BERITA

  • Ratusan Santri Tjitra Mas, Ikuti Manasik Haji

    Ratusan Santri Tjitra Mas, Ikuti Manasik Haji

    Ratusan santri yang masih belajar di Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) beserta PAUD Tjitra Mas, mengikuti kegiatan manasik haji cilik. Kegiatan berpusat di lingkungan Masjid Al-Muhajirin, Kompleks Tjitra Mas Residence, Ahad (12/11).

    Santri-santri ini, diberikan praktik manasik haji mulai dari ihrom di miqat masing-masing hingga tahalul, dengan mengambil air zam-zam dan menyukur rambut. Kegiatan manasik ini bertujuan juga untuk menjadikan para santri yang berumur di bawah 10 tahun itu memiliki kecintaan pada sejarah Islam dengan mempraktikkan ibadah haji, faham dengan rukun Islam, dan lebih cinta pada Tuhan serta Nabinya.

    Manasik diawali dengan pawa keliling kompleks pada pukul 08.00, dan satu jam kemudian mulai mengambil ihram dari miqot masing-masing yang terbagi pada beberapa arah. Bunda Ina selaku ketua panitia merasa bangga karena peserta yang terdiri atas 3 lembaga pendidikan di bawah Yayasan Pemberdayaan Umat (YPU) Tjitra Mas sangat antusias.

    Sambutan dari wali santri juga sangat mendukung, sehingga Persatuan Orangtua Santri (POS) tak segan memasakkan hidangan untuk makan bersama. Sri Ningsih selaku ketua POS mengapresiasi kegiatan manasik haji, dan sangat mendukung jika sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks