HALAMAN

  • Profil Yayasan

    Yayasan Permberdayaan Umat (YPU) Tjitra Mas berdiri pada 22 Agustus 2016, berbadan hukum dengan akte notaris Alex Mondri, SH., MKn, Nomor 588 tanggal 26 Agustus 2016. Terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM dengan SK. Menteri Hukum dan HAM RI. Nomor AHU-0034123.AH.01.04 Tahun 2016 tanggal 29 Agustus 2016.

    Walaupun secara resmi berdiri pada 22 Agustus 2016, Yayasan ini sesungguhnya sudah merintis sejak 2011 dengan pendirian bangunan masjid Al-Muhajirin sebagai tonggak awal dakwah Islam di lingkungan perumahan Tjitra Mas Residence yang merupakan wilayah pusat penyebaran Islam di Bogor. Pada tahun 2014 upaya mendirikan yayasan sudah diusahakan oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masiid (DKM) Al-Muhajirin, dengan tim terdiri Ustadz Taufiq, Ustadz Muhammad Khamdan, Deden Sukanta, Yayan Heryana, Rifaan, Lutfi Ibrahim, Arfiyanto, Jamil, Nur Kholiq, dan Heri.

    Seiring perkembangan zaman dan kebutuhan umat, aktivitas di Masjid Al-Muhajirin terus tumbuh dan berkebang. Awalnya kegiatan hanya fokus ibadah dan dakwah yang berbentuk majlis ta’lim dan kajian keislaman. Pada akhirnya, respon terhadap kebutuhan regenerasi pendidikan dilakukan mulai dari setiap level dengan pendirian Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan tahsin Qur’an.

    Adapun tujuan berdirinya yayasan ini, sebagaimana tercantum dalam anggaran dasarnya, yaitu “Ikut serta mengamalkan ajaran Islam serta membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan atau pengajaran, kemanusiaan, dan sosial budaya”. Sehingga misi yayasan jelas, yaitu memberikan nuansa-nuansa Islami dalam setiap pelaksanaan usaha-usaha dan kegiatan-kegiatannya.

KOMENTAR

HALAMAN LAINNYA