BERITA

  • Bazar Jajan Tradisional Meriahkan Festival Maulid Tjitra Mas 2019

    Bazar Jajan Tradisional Meriahkan Festival Maulid Tjitra Mas 2019

    Seluruh pedagang rumahan di lingkungan Perumahan Tjitra Mas Residence (TMR) dalam ikut serta memeringati Maulid Nabi Muhammad akan bersatu menggelar Bazar Jajanan Tradisional. Perhelatan yang digelar bersamaan dengan Festival Maulid ini akan berlangsung di sepanjang jalanan kompleks menuju Masjid Al-Muhajirin. Bazar itu sendiri sebagai upaya untuk mengenalkan masyarakat dengan jajanan-jajanan tradisional yang secara umum dijajakan setiap hari di lingkungan perumahan yang dihuni sekitar 160-an kepala keluarga. Dalam kegiatan bazar, masing-masing stand atau pelapak akan menyediakan jajanan tradisional berupa makanan dan minuman.

    Demikian dituturkan Koordinator Bazar Festival Maulid Nabi Muhammad 2019, Nur Kholiq. “Alhamdulillah, sampai pekan ini sudah ada 30 pendaftar acara bazar. Antusiasme masyarakat membutuhkan respon yang baik karena dimungkinkan tetap akan terus bertambah,” ujar dia, pada Ahad (18/11).

    Diantara jajan tradisional yang akan disajikan adalah bakso, siomay, dimsum, mie godog, rujak, jasuke (jagung susu kedelai), puding sedot (pudot), dan beragam kue-kue tradisional lainnya. Tak hanya dibuat dari bahan-baham tradisional, tampilan jajanan nantinya akan dirancang sekreatif mungkin oleh masing-masing pelapak.

    Tak hanya bazar jajanan tradisional, dalam gelaran Festival Maulid Nabi juga dimeriahkan ajang parade Marawis dan Hadroh. Masing-masing kelompok akan mengirimkan 12 peserta untuk menampilkan performance-nya sekitar 10 menit untuk 2 lagu. Dengan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dirangkaikan dengan bazar itu, ketua panitia, Ustadz Khamdan ingin mempertegas bahwa salah satu sunnah Nabi adalah berdagang.

    "Kita semua tahu dalam sejarah bahwa profesi yang digeluti Rasulullah dan istrinya bernama Ibunda Khadijah adalah berdagang. Bahkan ekspansi perdagangan yang dilakukan sudah skala ekspor hingga ke negeri Syam di kala itu". Ujar ketua panitia.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks