BERITA

  • Peresmian Gedung Baru PAUD Tjitra Mas

    Peresmian Gedung Baru PAUD Tjitra Mas

    Ahad, (14/7) kemarin, PAUD Tjitra Mas resmi memiliki gedung baru yang ada di samping lapangan Badminton, Perumahan Tjitra Mas Residence Blok F2, Desa Kalisuren. Serah terima pembangunan gedung baru dari ketua YPU Tjitra Mas, Nur Kholiq kepada pengelola PAUD Tjitra Mas sekaligus kepala sekolah, Ida Farida, dihadiri Ketua RW 01 Desa Kalisuren, serta ustadz Ahmad Husni yang juga mantan ketua MUI Kalisuren.

    Gedung PAUD Tjitra Mas tersebut difungsikan juga sebagai sarana pembelajaran santri-santari TKQ Tjitra Mas. Bangunan dengan rencana tiga ruangan berlantai satu itu diupayakan mampu menjadi sarana yang bermanfaat bagi kelancaran pembelajaran PAUD agar lebih terpusat dengan lapangan olahraga, serta aktivitas sosial lainnya.

    Nur Kholiq, ketua YPU Tjitra Mas menegaskan Pembangunan ini sebagai permulaan, pada desain pengembangan yang dilakukan oleh YPU maka akan dibangun kembali ruang-ruang pembelajaran menuju adanya madrasah diniyyah, serta romobongan belajar TK”. Ungkapnya dalam sambutan.

    Seiring berkembangnya dunia pendidikan dan pusat pemukiman di wilayah Tajurhalang sebagai bagian dari ring Bogor Raya, tentunya sarana menjadi salah satu alat untuk mengimbangi proses lancarnya dalam mengolah kualitas dan kuantias suatu lembaga pendidikan.

    Ketua RW, Saih, menyampaikan bahwa gedung menjadi sebuah kebutuhan bagi kelancaran proses perkembangan dan kelancaran sekolah dalam pengelolaannya. Apalagi siswa PAUD Tjitra Mas semakin banyak, sehingga pembangunan ini akan sangat diperlukan dalam membangun kualitastuturnya.

    Sementara itu, Maududi selaku bendahara pembangunan mengatakan,  pembangunan gedung baru PAUD Tjitra Mas tersebut dilakukan dengan jumlah anggaran sekitar 80 juta. Dana tersebut lebih efisien dari perencanaan awal yang diprediksikan menghabiskan biaya 150 juta. "Ini karena kita menggunakan sumber daya manusia (SDM) sendiri, serta beberapa tahapan dilakukan secara gotong royong". paparnya.

    Acara yang dihadiri lebih dari 200 orang itu diakhiri dengan makan bersama menu sate kambing dan gule kambing, yang menjadi rangkaian walimatul aqiqah donatur dari Singapura, Abdul Malik.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks